Javara Atlantik Furniture Minimalis Modern & Ukir Jepara Luxury / Alamat JL. RA. RUKMINI RT 13 / RW 03 DS. BAWU – KEC. BATEALIT – KAB. JEPARA – JAWA TENGAH INDONESIA Contact Service : +6281390397551
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Merawat Lemari Pakaian Berbahan Kayu

Cara Merawat Lemari Pakaian Berbahan Kayu

Diposting pada 6 Juni 2020 oleh Javara | Dilihat: 59 kali

Inilah Beberapa Tips Cara Merawat Lemari Pakaian Dari Bahan Kayu

Lemari Pakaian Mewah Ukir Jepara Terbaru Pintu 6

Lemari Pakaian Mewah Ukir Jepara / javaraatlantik.com

Lemari merupakan salah satu barang rumah tangga yang pasti sudah dimiliki oleh setiap rumah. Bentuk dan bahannya kini sudah,semakin beragam. Ada yang terbuat dari plastik, alumunium, besi dan juga kayu. Lemari kayu biasanya menjadi pilihan utama untuk menyimpan barang penting seperti pakaian.

Lemari kayu banyak digunakan karena lebih awet dan modelnya yang indah. Akan tetapi, jika pemiliknya tidak pandai merawatnya maka lemari tersebut akan mudah lapuk dan rusak. Tak jarang pakaian yang di simpan di dalamnya menjadi kotor karena debu dari pelapukan kayu atau bahkan menjadi bau apek. Untuk itu perawatan lemari untuk pakaian tersebut harus tepat.

Cara Merawat Lemari Pakaian Berbahan Kayu

Ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk merawat lemari pakaian dari kayu. Berikut ulasannya.

Membuka Lemari Agar Tidak Lembab

Cara yang pertama ialah membuka pintu lemari sekali-kali agar tidak lembab. Jika lemari terus menerus di tutup, maka udaranya tidak akan keluar masuk sehingga lemari lebih mudah lembab. Walaupun benda di dalamnya tidak dipakai, tidak ada salahnya untuk sekali-kali membukakan pintu lemari tersebut.

Selain menjaga kelembaban lemari pakaian dari kayu, hal tersebut bisa menghilangkan bau apek yang bisa timbul. Bau tersebut berasal dari keadaan lemari yang lembab dan udaranya tidak keluar. Jadi pastikan Anda membuka pintu lemari tersebut untuk menghilangkan bau dan mengeluarkan udara yang menyebabkan lemari menjadi lembab.

Tidak Menyimpan Pakaian Yang Belum Kering

Berikutnya, Anda dilarang untuk menyimpan pakaian yang belum kering di dalam lemari kayu. Seperti yang kita ketahui bahan kayu jika terkena air akan mudah berjamur dan lama kelamaan akan menjadi lapuk. Begitupun pada lemari kayu untuk pakaian Anda. Walaupun pakaian yang disimpan hanya sedikit basah, namun jika menempel pada lemari maka akan cukup berpengaruh.

Lemari pakaian Anda akan menjadi berjamur yang ditandai dengan bercak-bercak seperti kotoran yang menempel pada permukaan lemari tersebut. Lemari juga lama kelamaan bisa menjadi lapuk apabila terlalu sering menyimpan baju yang belum kering. Sebaiknya, jika belum kering pakaian harus di simpan di luar lemari.

Selain untuk perawatan lemari, pakaian belum kering yang di simpan di luar lemari juga akan terhindar dari bau basah. Jika dipakai pun bau tersebut akan cukup mengganggu walaupun baju tersebut sudah di cuci bersih. Tentunya hal tersebut bisa merusak kepercayaan diri Anda saat menggunakan baju tersebut.

Membersihkan Secara Rutin

Seperti barang lainnya, lemari pakaian dari kayu juga harus dibersihkan secara rutin. Misalnya dengan mengeluarkan semua pakaian atau barang lainnya kemudian membersihkannya. Jika menggunakan koran sebagai alas pakaian pada lemari, maka koran tersebut harus diganti untuk jangka waktu tertentu. Koran yang digunakan harus dalam keadaan bersih dan tidak bau.

Untuk membersihkannya, jangan gunakan lap basah karena bisa menyebabkan kayu menjadi berjamur dan lapuk. Gunakan sapu kecil atau kemoceng untuk membersihkan lemari dari kotoran dan debu. Jika kotorannya cukup membandel bisa basahi lap dengan sedikit air, namun setelahnya harus segera dikeringkan.

Pastikan lemari pakaian dari kayu tersebut dalam keadaan selalu kering. Jika terdapat cermin atau kaca pada permukaan lemari, maka bersihkan seperti membersihkan kaca pada umumnya. Namun, berhati-hatilah jangan sampai membasahi permukaan kayu disekitarnya agar tidak mudah berjamur atau lapuk.

Pastikan setiap sudut dan ruang pada lemari dibersihkan dengan detail. Sebab, kotoran dimanapun itu jika dibiarkan bisa menjadi lebih sulit dibersihkan bahkan menempel pada permukaan. Jika ada gunakan pewangi lemari agar lemari tersebut lebih wangi dan membuat nyaman penggunanya. Barang didalamnya juga bisa ikut lebih wangi dengan menggunakannya.

Pastikan Sekat Terpasang Kuat

Sebagian lemari pakaian ada yang menggunakan sekat kayu untuk pemisah antara bagian satu dengan bagian lainnya. Pada saat baru membeli lemari tersebut, pastinya sekat masih terpasang kuat. Namun tidak ada salahnya mengecek kembali keadaan sekat pada lemari. Jika sudah dipakai dalam waktu yang lama, sekat bisa saja menjadi longgar.

Untuk itu, periksa keadaan sekat apakah pakunya masih merekat kuat atau tidak. Pada beberapa jenis lemari kayu, sekat inilah yang biasanya yang paling pertama mengalami kerusakan. Misalnya pakunya sudah terbuka atau sekat kayunya itu sendiri yang sudah tidak terpasang dengan baik.

Jika sekat tersebut sudah terbuka, tentunya akan sangat mengganggu. Barang atau pakaian tidak akan begitu rapih dan mengganggu barang disekitarnya. Jika sudah begitu, maka pekerjaan Anda akan bertambah lagi. Jadi pastikan sekat dalam keadaan baik agar barang bisa tersimpan dengan baik dan rapih.

Mengecat Ulang Lemari

Lemari dari kayu biasanya akan di cat sedemikian rupa agar lebih menarik dan cantik. Namun, lama kelamaan cat bisa luntur atau bahkan menjadi usang. Anda bisa melakukan pengecatan ulang dengan menggunakan fritur kayu atau cat khusus kayu. Tujuannya agar lemari bisa terlihat lebih rapih dan seperti baru.

Selain itu, kotoran pada permukaan bisa tertutupi oleh cat tersebut. Pilihlah cat kayu dengan warna yang sama dengan warna asal dari lemari tersebut. Tujuannya agar warna cat tidak menumpang dan terlihat lebih rapih. Jika menggunakan warna lain yang berlawanan, maka lemari tidak akan indah untuk dipandang.

Jadi, pastikan cat yang dipilih cukup sesuai seperti warna kayu asli dan warna lemari pada saat pertama membelinya. Dengan begitu, lemari Anda bisa lebih terlihat indah dan rapih. Sebagai penggunanya, Anda juga akan merasa lebih nyaman. Selain itu, penggunaan cat yang tepat tidak akan merusak permukaan lemari pakaian tersebut.

Dengan melakukan perawatan pada lemari kayu untuk pakaian Anda, maka pakaian serta barang laim didalamnya bisa terjaga dengan baik pula. Keadaan lemari yang baik bisa menjadi penunjang bagi pakaian yang hendak Anda gunakan. Sebab, sering terjadi masalah pakaian yang kotor atau bau karena lemarinya sendiri pun juga kotor dan bau.

Selain itu, merawat lemari pakaian dari kayu bisa memperpanjang usia dari lemari tersebut. Sebab, bahan kayu bisa lebih mudah rusak dan lapuk jika tidak dirawat dengan benar. Walaupun material yang digunakan merupakan bahan kayu yang tahan lama, jika tidak dirawat maka lemari tersebut tetap saja akan mudah rusak.

Yang tak kalah penting lagi, letakkan di tempat yang sesuai. Misalnya jangan menyimpan lemari kayu di tempat yang lembab dan jangan menyimpannya di tempat yang terdapat banyak anak-anak. Hal tersebut untuk menjaga agar lemari tidak menjadi sasaran bermain anak-anak yang senang mencorat-coret benda disekitarnya.

Bila Anda pandai merawat almari pakaian , maka pakaian Anda juga akan ikut terawat. Selain itu, pengeluaran Anda juga bisa lebih hemat karena dalam jarak dekat tidak perlu lagi mengganti lemari yang sudah usang akibat tidak terawat. Tujuan dari perawatan tersebut tidak lain untuk menguntungkan pemilik lemari tersebut. Jadi ayo rawat sebelum menjadi rusak.

Javara Atlantik Furniture Jepara Berkualitas

merupakan sebuah perusahaan toko online yang bergerak di bidang supplier dan manufacture furniture. Set Kamar Tidur, Set Ruang Tamu, Lemari Pakaian, Kursi Cafe, dan berbagai macam produk furniture lainnya dengan kualitas berkelas & unggulan.

Kami melayani pemesanan furniture project untuk mengisi dari berbagai rumah, kantor, hotel, instansi pemerintahan, dan lain lain. Bahan bahan dasar kayu yang kami gunakan adalah jenis kayu jati dan mahoni berkualitas grade A, begitu juga bahan furniture lainnya seperti busa, kain jok, finishing menggunakan bahan dasar kualitas unggulan untuk menciptakan produk dengan kualitas berkelas dan bersaing di pasaran.

Jika anda membutuhkan barang – barang furniture untuk mempercantik tampilan interior rumah anda segera hubungi contact service kami dengan pelayanan terbaik serta banyak solusi yang bakal anda temukan dengan kami

CUSTOMER SERVICE !!! (WHATSAPP)

Bagikan informasi tentang Cara Merawat Lemari Pakaian Berbahan Kayu kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Merawat Lemari Pakaian Berbahan Kayu | Mebel minimalis | Furniture Ukir | Javara Atlantik

Belum ada komentar untuk Cara Merawat Lemari Pakaian Berbahan Kayu

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Set Tempat Tidur Laci Minimalis Klasik

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Set Tempat Tidur Laci Minimalis Klasik *Harga Hubungi CS
Pre Order / JA-0249 SKM
*Harga Hubungi CS
Pre Order / JA-0249 SKM
Kursi Makan Ukir Jati Mewah Klasik JAF0260

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kursi Makan Ukir Jati Mewah Klasik JAF0260 *Harga Hubungi CS
Pre Order / JA-0260 KM
*Harga Hubungi CS
Pre Order / JA-0260 KM
Bufet Partisi Ruangan Minimalis Stand Motif Ulir

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bufet Partisi Ruangan Minimalis Stand Motif Ulir *Harga Hubungi CS
Pre Order / JAF-0269 PR
*Harga Hubungi CS
Pre Order / JAF-0269 PR
SIDEBAR

Search Product

Alamat Kami

JL. RA. RUKMINI RT 13 / RW 03 DS. BAWU – KEC. BATEALIT – KAB. JEPARA – JAWA TENGAH INDONESIA

Contact Service : +6281390397551

Gallery